Senin, 10 Oktober 2011

GABAPENTIN

Gabapentin dikenal sebagai obat anti epilepsi. Gabapentin di daftarkan ke FDA pada tahun 1993 dengan klaim indikasi anti kejang. Gabapentin merupakan analog GABA. GABA atau Gamma Aminobutyric Acid merupakan asam amino yang ada di otak. Mekanisme kerja
  gabapentin diantaranya
  1. Gabapentin melintasi hambatan beberapa membran tubuh melalui transporter asam amino tertentu (sistem L) dan bersaing dengan leusin, isoleusin, valin, dan fenilalanin untuk transportasi.  
  2. Gabapentin meningkatkan konsentrasi dan mungkin tingkat sintesis dari GABA dalam otak, yang dapat meningkatkan nonvesikular rilis GABA selama kejang. 
  3. Gabapentin mengikat dengan afinitas tinggi untuk situs pengikatan baru dalam jaringan otak yang berhubungan dengan subunit tambahan tegangan-sensitif Ca2 + channel. Terakhir elektrofisiologi Hasil penelitian menunjukkan bahwa gabapentin dapat memodulasi jenis tertentu dari Ca2 + saat ini. 
  4. Gabapentin mengurangi pelepasan neurotransmiter beberapa monoamina.
  5. . Elektrofisiologi menunjukkan bahwa gabapentin menghambat tegangan-aktif Na + saluran, tetapi hasil lainnya bertentangan temuan ini.
  6. Gabapentin meningkatkan konsentrasi serotonin dalam darah keseluruhan manusia, yang mungkin relevan dengan tindakan neurobehavioral
  7. . Gabapentin mencegah kematian neuronal dalam beberapa model termasuk yang dirancang untuk meniru amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Hal ini dapat terjadi dengan menghambat sintesis glutamat oleh bercabang-rantai asam amino aminotransferase. http://www.4shared.com/document/30b3XZcW/gabapentin.html http://www.4shared.com/document/e3KAHOl8/Gabapentine_neuropatic_pain.

1 komentar:

Febrian Isra Anugrah mengatakan...

tanaman yang punya khasiat seperti ini apa ya? sudah adakah yang riset ttg ini?

Posting Komentar